Spada Jaya Kehadiran Tim Visitasi SRC (School Religious Culture) Kabupaten Blitar

 

Kantor Kementerian Agama bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar mengadakan visitasi SRC (School Religious Culture) ke beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Blitar mulai dari TK, SD, dan SMP.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi UPT SMPN 2 Sutojayan, karena terpilih menjadi salah satu sekolah yang kedatangan tim visitasi SRC pada hari Jumat, 24 November 2023.

Berbagai persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum
pelaksanaan visitasi seperti melengkapi dokumen-dokumen kegiatan dan bukti fisik berupa poto, paparan serta deskripsi yang berkaitan dengan unsur-unsur penilaian sesuai juknis yang ada.

Ketua tim SCR Spada Jaya 2023, Yuyun Wahyudin, M.Pd.I bersama anggota tim lainnya berusaha semaksimal mungkin untuk mempresentasi keberadaan Spada Jaya dalam mengikuti ajang SRC tahun ini.

Kunjungan tim visitasi SRC ini dilaksanakan ke beberapa sekolah TK, SD, SMP se-Kabupaten Blitar yang berkomitmen mewujudkan budaya beragama di sekolah, sehingga berdampak pada pembentukan karakter mulia (karimah) pada warga sekolah.

Kedatangan Tim visitasi SRC ini disambut langsung oleh kepala UPT SMPN 2 Sutojayan, Cahyo Rohmadiyanto, M.Pd. beserta ketua dan anggota tim SRC.

Dalam sambutannya, Cahyo Rohmadiyanto menyampaikan beberapa program-program sekolah yang sangat kental dengan budaya beragama seperti protap dengan hafalan surat-surat pendek, program sekolah sakngajine, khotmil Qur’an, Jumat infaq, ta’ziyah, menjenguk orang sakit, peduli korban bencana, tahlilan setiap malam Jumat Legi , istighosah dan masih banyak kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan mental sekaligus peningkatan kegiatan ibadah siswa Spada Jaya.

Menurut salah satu Tim visitasi SRC dari kementerian agama, Heru Setiawan, M.Pd.I bahwa SRC ini bukanlah lomba, namun untuk memberikan predikat atau kategori tertentu pada sekolah termasuk kategori utama, madya, muda, atau pratama yang masing-masing berhak mendapatkan tropy dan piagam dan panitia.

Dengan keikutsertaan Spada Jaya di ajang SRC ini diharapkan dapat menguatkan moderasi beragama di sekolah, dan menjadikan sumber daya manusia unggul dan Indonesia maju.

Spada Jaya
Sekolah Berbudaya Keagamaan…
Spada Jaya Sekolah Berkarakter…
Spada Jaya Memang Beda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *