Gelar Isra’ Mi’raj Sarana Meningkatkan Kualitas Sholat

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H diperingati keluarga besar UPT SMPN 2 Sutojayan hari ini Jumat, 19 Januari 2024 di lapangan dengan hidmat. Kali ini Isra’ Mi’raj terasa lebih khusyuk dengan iringan sholawat Al Busyro di bawah megahnya kanopi bersama seluruh siswa Spada Jaya.
Acara yang dipandu oleh Nadila dari kelas IX B ini dimulai pukul 07.30 dengan tampilan all out group sholawat Al Busyro lewat beberapa tembang sholawat andalannya juga support yang luar biasa dari semua yang hadir dirangkai dengan istighosah dan hikmah Isra’ Mi’raj.
Kepala UPT SMPN 2 Sutojayan, Cahyo Rohmadiyanto, M.Pd. dalam sambutanya beliau berpesan dari hikmah peringatan Isra’ Mi’raj ini hendaknya lebih bijak menggunakan waktu, jangan sampai disia-siakan tapi cari manfaat yang lebih banyak. Kalian di sekolah membawa amanat atau tugas dari orang tua untuk menuntut ilmu.
Hikmah Isra’ Mi’raj disampaikan oleh Ustadz H. Muhtatom S.Pd. yang mengajak kita semua untuk terus meningkatkan kualitas sholat kita agar hidup kita tenang dan berusaha menggali makna dalam Al Qur’an yang banyak berisi sejarah untuk bekal hidup sekarang menuju kehidupan akan datang. Termasuk dalam peristiwa Isra’ Mi’raj ini Allah menunjukkan kekuasaannya pada makhluknya agar mau berfikir dan lebih taat lagi.
Selesai peringatan
Isra’ Mi’raj siswa kembali ke kelas untuk merangkum pesan-pessn yang disampaikan pembicara dan menikmati nasi takir daun pisang sebagai bagian dari menyukaeskan program Adi Wiyata di Spada Jaya.

Jangan tinggalkan sholat, Insyaallah hidup tenang dan selamat…!!!
Spada Jaya tetap Jaya dan Berkarya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *